Makanan Terbaik untuk Kesehatan Mata

Makanan untuk Kesehatan Mata yang Terbaik itu apa? Era sudah berada pada suatu rentang yang mengacu pada era modern. Dan pada zaman yang modern seperti sekarang ini, banyak hal yang harus kita berikan perhatian lebih. Termasuk juga mata. Tidak mudah untuk menjaga kesehatan mata di era yang modern ini. Mengapa?


Makanan berikut ini tidak hanya mempermudah mata tampak cerah, tapi terbukti mampu mencegah bermacam penyakit seperti katarak, degenerasi makular, dan keluhan mata lainnya.



1. Telur

Telur mengandung sumber nutrisi yang baik buat mata seperti vitamin A, zinc, lutein, B12, vitamin D, dan cysteine. Lutein dan zeaxanthin yang ditemukan dalam putih telur adalah antioksidan terbaik untuk mencegah degenerasi makular dan katarak.



2. Bayam

Sama halnya seperti telur, bayam serta banyak mengandung lutein dan zeaxanthin. Tidak Hanya itu kandungan vitamin C-nya serta mampu mencegah glaukoma.



3. Bawang putih

Bawang putih mengandung selenium, vitamin C, vitamin B1, quercetin, dan glutathione yang berfungsi melindungi lensa mata kepada radikal bebas seperti sinar UV. Bawang putih serta bakal menjaga sirkulasi darah sehingga memperkuat sel-sel optik dan daya tahan tubuh.



4. Salmon

Ikan yang satu ini mengandung lebih tak sedikit omega-3 dibanding type ikan dan makanan laut lainnya. Studi menunjukan bahwa mereka yang rutin konsumsi asam lemak omega-3 akan terhindar dari gangguan mata kering.



5. Biji bunga matahari

Kandungan selenium, vitamin E, dan zinc-nya bisa mencegah penyakit katarak dan degenerasi makular yang disebabkan oleh penuaan. Ia pula mengandung vitamin B2 untuk mengatasi penyakit photophobia (sensitivitas mata kepada cahaya).



6. Wortel

Seluruh tentu tahu wortel sangat baik buat kesehatan mata sebab kaya sanggup beta-karoten. Beta-karoten dapat diubah oleh tubuh menjadi vitamin A yang berperan penting utk mata. Wortel juga bisa menolong tubuh melepaskan radikal bebas.



7. Alpukat

Alpukat memiliki kandungan lutein paling tak sedikit dari buah yg lain. Lutein mutlak untuk mencegah degenerasi makular dan katarak. Alpukat berperan pula sebagai penyerap nutrisi penting seperti alfa dan beta-karoten utk membentuk vitamin A sehingga mampu diserap tubuh dengan

Untuk Lebih Jelasnya Klik Disini :  Makanan untuk Kesehatan Mata yang Terbaik

0 Response to "Makanan Terbaik untuk Kesehatan Mata"

Posting Komentar

wdcfawqafwef